Home Ekbiz Corporate Saudi Engines Manufacturing Co. dan Rolls-Royce Power Systems Produksi Genset Listrik Berkecepetan...

Saudi Engines Manufacturing Co. dan Rolls-Royce Power Systems Produksi Genset Listrik Berkecepetan Tinggi

144
0

ENERGYWORLD – Sektor kelautan Arab Saudi akan menyaksikan peningkatan mesin berkecepatan tinggi dan genset listrik, berkat perjanjian baru.

Ditandatangani oleh Saudi Engines Manufacturing Co. – juga dikenal sebagai Makeen – dan Rolls-Royce Power Systems, perjanjian lisensi kerangka ini bertujuan untuk memproduksi, menguji, menjual, dan memelihara produk di bawah merek dagang mtu, menurut laporan Saudi Press Agency.

Hal ini mencakup mesin diesel besar merek Rolls-Royce, sistem propulsi dan penggerak lengkap untuk aplikasi kelautan, lahan berat, kereta api, dan pertahanan, serta desain untuk digunakan dalam industri minyak dan gas serta pembangkit listrik.

Langkah ini merupakan pencapaian signifikan dalam proses pengembangan industri di sektor energi untuk aplikasi kelautan dan produksi listrik off-grid, yang saat ini mengalami pertumbuhan pesat di Kerajaan.

“Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif pada perekonomian lokal, menciptakan peluang kerja, membangun pengetahuan teknologi, menggantikan ketergantungan yang besar pada impor, mendorong praktik berkelanjutan, dan menciptakan peluang baru untuk pengembangan rantai pasokan lokal,” Ketua Makeen, Mohammad Al- kata Syamary.

“Kolaborasi strategis ini semakin mendukung kontribusi kami terhadap tujuan Visi Saudi 2030,” tambah Al-Shammary.

Sementara itu, CEO Makeen Abdullah Al-Ghamdi menjelaskan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan solusi tercanggih untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus berkembang di bidang minyak dan gas, kelautan, dan aplikasi lainnya sambil mempromosikan teknologi baru.

“Kami sedang membangun fasilitas dan melatih personel kami untuk memenuhi standar kualitas tinggi yang diharapkan dari Makeen,” kata Al-Ghamdi.

President of Mobile and Sustainable Power Solutions di Rolls-Royce Power Systems Andreas Goertz menekankan: “Dengan komitmen investasi mitra baru kami, Makeen, dalam lokalisasi, baik untuk produksi dan layanan mesin maupun genset, kami melihat peluang besar untuk mengembangkan bisnis kami di dunia. Kerajaan Arab Saudi.”

Goertz menambahkan bahwa sangat penting untuk memiliki mitra di Arab Saudi yang dapat membantu memasok produk mtu ke pasar kelautan domestik dengan tetap menjaga standar kualitas tinggi dan memberikan layanan kelas satu kepada pelanggan.

Makeen adalah perusahaan patungan antara Saudi Aramco, Hyundai Heavy Industries, dan Dussur Co. yang bertujuan untuk melokalisasi manufaktur mesin dan pompa kelautan.

Hal ini juga berupaya untuk mendukung perekonomian nasional di bidang industri berat serta mengembangkan rantai pasokan yang berkelanjutan untuk memenuhi permintaan lokal dan regional. EDY

sumber: arabnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.