Home Dunia Ramadhan — Menyatukan Komunitas Muslim Global dalam Komitmen Bersama Terhadap Pertumbuhan Spiritual

Ramadhan — Menyatukan Komunitas Muslim Global dalam Komitmen Bersama Terhadap Pertumbuhan Spiritual

138
0

Ramadhan — Menyatukan Komunitas Muslim Global dalam Komitmen Bersama Terhadap Pertumbuhan Spiritual

Bulan suci ini menjadi saksi umat Islam di seluruh dunia menerapkan disiplin diri, meningkatkan doa, dan upaya untuk memberi kembali

ENERGYWORLD.CO.ID – Lebih dari 2 miliar umat Islam di seluruh dunia memulai perjalanan suci Ramadhan, bulan suci yang lebih dari sekadar berpantang makanan dan minuman.

Ramadhan adalah waktu untuk refleksi diri, pengabdian, kemurahan hati, dan pengorbanan, menyatukan komunitas Muslim global dalam komitmen bersama terhadap pertumbuhan spiritual.

Inti dari Ramadhan terletak pada komitmen spiritual untuk berpuasa, sebuah praktik yang dilakukan oleh umat Islam sebagai sarana untuk mengembangkan disiplin diri, empati terhadap mereka yang kurang beruntung, dan kesadaran spiritual.

Buka puasa setiap sore diiringi adzan Maghrib saat maghrib disertai makan bersama yang disebut buka puasa, sehingga menumbuhkan rasa persatuan dan syukur.

Sholat malam hari, yang dikenal sebagai Tarawih, merupakan aspek integral lain dari bulan Ramadhan, yang memungkinkan umat Islam untuk melakukan ibadah yang berkepanjangan dan intens setelah shalat Isya dan masjid-masjid menyaksikan barisan yang dipenuhi jamaah dan umat Islam di seluruh dunia memperhatikan pembacaan Al-Qur’an dari berbagai imam. .

Otoritas Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi baru-baru ini mengumumkan jadwal salat Tarawih dan Tahajjud untuk Ramadhan tahun ini. EDY/arabnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.