Home Energy BBM Pertamina & PLN Harus Jamin Pasokan BBM serta Listrik Sepanjang Ramadan

Pertamina & PLN Harus Jamin Pasokan BBM serta Listrik Sepanjang Ramadan

124
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Dalam rangka memasuki bulan Ramadhan 1445 H ini, Komisi VII DPR RI menaruh perhatian serius terhadap kesiapan Pemerintah terkait cadangan BBM dan listrik yang ada. Khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur, demi kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“BUMN PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) harus memiliki strategi yang menjamin kehandalan pasokan BBM dan energi kelistrikan, baik itu perumahan masyarakat maupun kebutuhan industri. Konsumsi energi diprediksi akan naik karena mobilitas masyarakat turut meningkat khususnya diawal bulan Ramadhan,” ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Dony Maryadi Oekon saat memimpin Tim Kunjungan Kerja spesifik Komisi VII DPR RI di Surabaya, Jatim, dpr.go.id, Rabu (20/3/2024).

“BUMN PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) harus memiliki strategi yang menjamin kehandalan pasokan BBM dan energi kelistrikan,”

Terminal Bahan Bakar Minyak Surabaya Group (TBBM Surabaya Group) merupakan salah satu diantara 18 TBBM yang dibawahi oleh fungsi Suplai dan Distribusi MOR V yang terletak di kawasan Surabaya, Jawa Timur. Ia menambahkan, TBBM Surabaya Group dikategorikan sebagai TBBM terbesar ketiga, yang memiliki luas lahan sebesar ±31 hektare yang terbagi menjadi dua wilayah operasi, yaitu TBBM Tanjung Perak dan TBBM Bandaran.

“TBBM Surabaya Group sebagai bagian dari MOR V memiliki tugas dan fungsi yang utama yaitu penerimaan, penimbunan dan penyaluran. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di wilayah kerjanya di Jawa Timur. Melalui kunjungan kerja ini, Komisi VII DPR ingin mendapatkan informasi terkait kesiapan Pemerintah serta BUMN PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) dalam melayani kebutuhan masyarakat saat Bulan Ramadhan 1445 H ini, khususnya di wilayah Jawa Timur,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dony menjelaskan, maksud dilakukannya Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI ke TBBM PT Pertamina (Persero) di Surabaya adalah dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan serta menyerap aspirasi dan melihat secara langsung perkembangan di daerah, khususnya terkait persiapan Pemerintah serta BUMN PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) dalam melayani kebutuhan masyarakat dalam Bulan Ramadhan 1445 H.

“Kunjungan kerja spesifik Komisi VII DPR RI ke Provinsi Jawa Timur ini adalah untuk melihat secara langsung persiapan Pemerintah, PT Pertamina (Persero) untuk pasokan BBM dan PT PLN (Persero) untuk kehandalan listrik dalam memasuki Bulan Ramadhan 1445 H di wilayah Jatim. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.