Home Dunia Kanada ‘tidak tertarik’ berinvestasi pada fasilitas LNG, kata menteri energi

Kanada ‘tidak tertarik’ berinvestasi pada fasilitas LNG, kata menteri energi

128
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Kanada tidak tertarik untuk mensubsidi proyek gas alam cair (LNG) di masa depan, termasuk elektrifikasi proyek yang saat ini sedang dikerjakan, kata Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Jonathan Wilkinson dalam wawancara televisi pada Minggu (31/3), Reuters.

Negara-negara termasuk Yunani, Jerman dan Jepang telah menyatakan minatnya untuk membeli LNG Kanada sementara Amerika Serikat menghentikan ekspansi ekspor LNG Amerika.

“Pemerintah menentang penggunaan uang pemerintah untuk mendanai subsidi bahan bakar fosil yang tidak efisien… Kami tidak tertarik untuk berinvestasi di fasilitas LNG,” kata Wilkinson di CTV. “Itulah peran sektor swasta. Mereka perlu menilai kasus bisnis dan melakukan investasi.”

Menteri mengatakan bahwa untuk mencapai target pengurangan emisi gas rumah kaca pada tahun 2030, produksi LNG harus bergantung pada listrik yang ramah lingkungan.

Pemerintah federal di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Justin Trudeau telah menetapkan target untuk mengurangi emisi gas pada tahun 2030 dan mewajibkan proposal LNG baru untuk juga mencapai emisi nol dalam jangka waktu yang sama.

Trudeau menekankan kesulitan ekonomi dalam proyek baru ekspor LNG ke Eropa dari pantai Atlantik Kanada dan perlunya dekarbonisasi pasokan energi global untuk melawan perubahan iklim.

Keputusan Presiden AS Joe Biden untuk menghentikan ekspansi ekspor LNG Amerika telah meningkatkan tekanan dari kelompok lingkungan hidup terhadap pemerintah British Columbia dan Kanada untuk melakukan hal yang sama, meskipun hal tersebut mungkin sulit dilakukan secara politis. EDY/Ewindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.