Home BUMN Karyawan Kilang Pertamina yang Viral Ludahi Perempuan Tercatat Punya Harta Rp1,4 M

Karyawan Kilang Pertamina yang Viral Ludahi Perempuan Tercatat Punya Harta Rp1,4 M

68
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Buntut dari perseteruan di pinggir jalan yang melibatkan karyawan Pertamina bernama Arie Febriant membuat publik jadi mengungkap kekayaannya. Pria tersebut viral akibat tingkahnya meludahi pengendara lain di pinggir jalan jadi viral di media sosial.

Akun @BrataYopi di X yang kemudian membagikan tangkapan layar dari hasil LHKPN milik Arie. Tercatat ketika Arie menjabat sebagai Asisten Manajer Pasokan Minyak Mentah Domestik di Pertamina.

LHKPN milik Arie yang diumumkan itu merupakan laporan tahun terakhir pada tahun 2023. Dari laporan tersebut tercatat kalau Arie memiliki kekayaan bersih senilai Rp2.258.246.325 atau lebih dari Rp2,2 miliar.

Jumlah kekayaan tersebut berasal dari sejumlah aset yang dia miliki kemudian dikurangi dengan total utang yang masih menjadi tanggungannya. Berikut rinciannya:

Secara rinci, Arie memiliki tanah dan bangunan seluas 160 meter persegi dan 209,5 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp3.000.000.000.

Kemudian, Arie juga memiliki mobil Xpander Exceed tahun 2019 senilai Rp180.000.000. Lalu ada Mobil Honda HRV tahun 2015 seharga Rp196.000.000.

Arie tercatat memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp92.525.000. Sementara kas dan setara kas yang dimiliki senilai Rp238.282.325.

Namun, Arie memiliki utang senilai Rp1.448.561.000. Dengan demikian, total harta kekayaan Arie yakni Rp2.258.246.325.

Sebelumnya, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Susanto menyampaikan, Arie tengah diinvestigasi di internal PT KPI.

“Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak menentukan tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ucap Fadjar kepada iNews.id, Minggu (7/4/2024).

Saat ditanya perihal sanksi terkait, Fadjar menyebut soal itu akan diterapkan oleh KPI karena Arie merupakan salah satu karyawan di perusahaan tersebut.

“Iya kan pekerja KPI,” kata Fadjar.

Senada, Sekretaris Perusahaan PT KPI Hermansyah Y Nasroen mengatakan tidak akan menjamin kasus ini secara internal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan. Dapat kami informasikan bahwa saat ini telah ditindaklanjuti secara internal,” ujar Hermansyah.

Kasus ini berawal saat Arie Febriant berhenti di tengah jalan untuk membeli gorengan hingga membuat jalan macet. Ketika ditegur pengendara lainnya, pria itu malah marah dan mengelupas.

Dalam rekaman video, tampak mobil pria itu berhenti di Jalan Masjid Darul Falah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4/2024) sore.

Mobil berhenti tanpa menyalakan lampu bahaya. Tak peduli pengendara lain, pria itu keluar mobil dan membeli gorengan yang berada di kiri jalan.

Akibatnya sejumlah kendaraan berhenti karena macet. Banyak pengendara yang mengklakson dan menegur pria tersebut.

Namun, saat ditegur pria tersebut malah marah. Tak hanya marah, dia juga mengunggah ke arah pengendara yang menegur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.