Home Dunia UEA dan Mesir Mengirimkan 87 Ton Bantuan ke Gaza dalam Misi Bantuan...

UEA dan Mesir Mengirimkan 87 Ton Bantuan ke Gaza dalam Misi Bantuan Udara Terbaru

34
0

Dua negara telah mengirimkan lebih dari 2.000 ton pasokan penting melalui kampanye penerjunan udara

ENERGYWORLD.CO.ID – UEA dan Mesir telah mengirimkan tambahan 87 ton bantuan kemanusiaan dan pakaian Idul Fitri ke Gaza utara melalui operasi penurunan udara bersama.

Angkatan udara Uni Emirat Arab dan Mesir mengirimkan pasokan penting – berupa makanan dan paket Idul Fitri yang berisi pakaian, mainan, dan permen – ke wilayah kantong yang dilanda perang tersebut dengan menggunakan lima pesawat.
Ini adalah misi bantuan udara ke-32 yang dilakukan oleh kedua negara, yang bertujuan meringankan penderitaan rakyat Palestina di tengah perang Israel-Gaza, kantor berita UEA Wam melaporkan pada hari Jumat, thenationalnews.
Pengiriman dengan parasut difokuskan pada wilayah terpencil di Gaza utara yang sulit dijangkau melalui jalur darat.

Sebanyak 2.025 ton makanan dan bantuan telah diluncurkan sejak peluncuran ini pada akhir Februari.

Kampanye ini merupakan bagian dari Gallant Knight 3, yang didirikan pada November 2023 oleh Presiden Sheikh Mohamed untuk mendukung warga sipil Palestina di Gaza.

UEA telah menawarkan bantuan keuangan dan kemanusiaan yang penting sejak perang pecah pada 7 Oktober.

Lebih dari 1.200 warga Palestina ditampung di Kota Kemanusiaan Emirates di Abu Dhabi, banyak dari mereka menerima perawatan medis penting, di bawah dukungan berkelanjutan dari UEA.

Awal pekan ini, Presiden Sheikh Mohamed mengalokasikan $15 juta untuk mendukung upaya maritim untuk mengirim bantuan ke Gaza .

Dana tersebut akan disalurkan ke Dana Amalthea , yang dibentuk secara gratis untuk memungkinkan dan mengoordinasikan aliran bantuan yang tiba di daerah kantong tersebut.

Jumlah korban tewas di Gaza sejak perang pecah pada 7 Oktober mencapai 33.634 orang, dan 76.214 orang terluka, kata Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut.

Perang dimulai ketika militan pimpinan Hamas menyerang Israel selatan, mengirim sekitar 1.200 orang. EDY/Ewindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.