Home Hukum Suami Sandra Dewi dan Helena Lim Hanya “Keset”, Ada Oknum Bintang 4...

Suami Sandra Dewi dan Helena Lim Hanya “Keset”, Ada Oknum Bintang 4 Inisial B di Kasus Korupsi Timah

40
0

 

ENERGYWORLD.CO.ID – Keterlibatan Helena Lim dan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dalam kasus korupsi timah hanyalah kaki tangan dari orang yang memiliki pengaruh lebih besar.
Iskandar Sitorus, Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch mengibaratkan posisi Helena Lim dalam kasus korupsi timah tersebut hanyalah sebagai “keset kaki”, yang berada di bawah suami Sandra Dewi.
“Kami sebut Helena Lim itu hanya keset kaki,” kata Iskandar Sitorus dalam Youtube Uya Kuya TV, Selasa (16/4/2024), oposisicerdas.com.
Sementara, Iskandar Sitorus menyebut Harvey Moeis, suami Sandar Dewi ini hanyalah sepatu dari orang yang memiliki pengaruh besar dalam kasus tersebut.
“Di atas keset kaki itu sepatunya Harvey Moeis,” ujar Iskandar.
Kemudian, Robert Bonosusatya alias RBS bertindak sebagai “kaos kaki” yang berada di atas Harvey Moeis, suami Sandra Dewi. “Nah yang jadi kaos kaki itu udah pasti RBS,” ujarnya.
Di atas Helena Lim, Harvey Moeis dan RBS, Iskandar Sitorus menyebut ada oknum berseragam yang memiliki bintang empat, tetapi sudah pensiun.
Di atasnya kaki itu ada ya oknum yang berkuasa itu, yang punya bintang sampai empat di pundak tapi mantan pensiunan,” ujar Iskandar Sitorus.
Menurut Iskandar, kasus korupsi pertambangan yang melibatkan Helena Lim dan Harvey Moeis ini tak mungkin tak melibatkan oknum berseragam dan kelompok-kelompok kuat yang terorganisir.
“Dia berseragam, karena dalam warna-warni kejahatan mereka tidak akan berhitung kalau tidak kepada aparat. Habis aparat mereka akan berhitung pada kelompok kuat atau solid teroganisir,” ujar Iskandar.
Iskandar Sitorus pun mengatakan oknum bintang empat yang terlibat dalam kasus korupsi timah ini berinisial B.
Oknum inisial B inilah yang dicurigai telah mengorganisir proyek tambang timah ilegal tersebut, yang akhirnya merugikan negara senilai Rp271 triliun.
“Ada ya kalau kita sebut pernah berbintang itu inisial B. Ini orang yang kita duga mengorganisir sampai pembelian smelter. Smelter ini kan dibeli dari orang yang benar-benar kaya, tapi pembelinya tidak benar-benar kaya,” imbuhnya.
Selain oknum bintang empat, Iskandar Sitorus juga meyakini ada keterlibatan gurbernur dalam kasus pidana yang menyeret suami Sandra Dewi.
“Sudah pasti gurbernur, karena tidak mungkin itu tidak terjadi. Karena itu, kegiatan memadukan antara penambang liar dengan PT timah,” ucap Iskandar Sitorus.
Sebab, Iskandar beranggapan suami Sandra Dewi tak mungkin semudah itu menghubungi direktur utama PT Timah, bila tak ada orang yang lebih berpengaruh di atasnya.
Di sisi lain, model pembangan timah ilegal yang dijalani mereka juga persis dengan model yang disetujui oleh gurbernur.
“Terus modelnya seperti model yang dituduhkan oleh Kejaksaan Agung itu persetujuan dari gurbenur, jadi nggak ada yang ujug-ujug,” ujarnya.
oposisicerdas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.