Home Dunia DPR AS Menyetujui Bantuan Senilai $25 miliar untuk Israel

DPR AS Menyetujui Bantuan Senilai $25 miliar untuk Israel

41
0

ENERGYWORLD.CO.ID – Bantuan keuangan senilai miliaran dolar telah disetujui untuk Israel dan Ukraina oleh Dewan Perwakilan Rakyat AS, yang merupakan salah satu prioritas utama Presiden Joe Biden.

Pemungutan suara tersebut mewakili sekitar $25 miliar untuk Israel dan termasuk $4 miliar untuk pertahanan rudal Israel. Ada juga $9 miliar bantuan kemanusiaan global termasuk untuk digunakan di Gaza, The NationalNews (21/4).

Paket bantuan tersebut sekarang harus diselesaikan dan disetujui oleh Senat AS, yang telah melakukan pemungutan suara untuk mendukung langkah-langkah yang hampir sama, sebelum Biden menandatanganinya menjadi undang-undang, mungkin dalam beberapa hari.

Netanyahu: Bantuan untuk membela peradaban barat

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat AS atas bantuan militer baru senilai miliaran dolar menunjukkan dukungan kuat bagi Israel dan “membela peradaban barat”.

“Kongres AS baru saja mengesahkan rancangan undang-undang bantuan yang sangat dihargai dan menunjukkan dukungan bipartisan yang kuat terhadap Israel dan membela peradaban Barat,” tulisnya di X. “Terima kasih teman-teman, terima kasih Amerika!”

Warga Palestina tewas dalam penggerebekan

Setidaknya 14 orang tewas dalam serangan Israel di kamp pengungsi Nur Shams di utara Tepi Barat yang diduduki,’ kata Bulan Sabit Merah Palestina.

Tentara Israel mengatakan pasukannya telah membunuh 10 militan dalam operasi tersebut, yang dikatakan dimulai pada hari Kamis.

“Sejauh ini, kru kami telah mengevakuasi 14 korban syuhada dari kamp Nour Shams ke rumah sakit,” kata Bulan Sabit Merah Palestina. EDY/Ewindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.