Home Budaya Inilah Para Peraih “The 16th Annual Global CSR & ESG Summit...

Inilah Para Peraih “The 16th Annual Global CSR & ESG Summit and Award™ 2024 di Hanoi Vietnam:

77
0
ENERGYWORLD.CO.ID — Perhelatan akbar event bertajuk, “The 16th Annual Global CSR & ESG Summit and Award™ 2024: Celebrating Sustainable Leadership and Innovation On 25 th April 2024 di Hanoi, Vietnam,  yang ke 16 berakhir dengan penuh kemenangan dan kebanggaan yang menandai  satu  tonggak sejarah dalam bidang Social Corporate Responsibility (CSR) dan inisiatif lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).
Event ini diselenggarakan oleh The Pinnacle Group International, yang bekerja sama dengan, The Sustainable Technology Centre (Pusat Teknologi Berkelanjutan), pertemuan puncak tahun ini mempertemukan para pemimpin industri, pengambil kebijakan, dan para ahli untuk mengeksplorasi strategi dan solusi inovatif menuju masa depan yang berkelanjutan.
Acara ini menyuguhkan rangkaian  diskusi yang mendalam, panel yang menarik, dan ceramah yang menggugah pikiran, menyelidiki isu-isu mendesak seperti aksi iklim, keragaman dan inklusi, tata kelola yang etis, dan community engagemen.
Para peserta memperoleh perspektif yang sangat berharga dan wawasan yang dapat ditindaklanjuti, sehingga dapat membina kolaborasi untuk mendorong perubahan positif lintas sektor. Hal-hal penting dari KTT ini:
Pembicara utama : Aparna Rajesh, Konsultan, Keberlanjutan & Antarmuka Akademik, APAC, Tata Consultancy Services, menyampaikan keynote inspiratif mengenai “How Corporates Can Leverage, Bakat Karyawan, Model Bisnis, dan Aset. Mereka Menciptakan Dampak Mendalam yang Mendorong Perubahan Transformasional.”
Dalam diskusi panel: “Peluang dan Risiko: Menghubungkan LST dengan Strategi Penciptaan dan Pelestarian Nilai Jangka Panjang yang Berkelanjutan,” dimoderatori oleh Prof. Geoffrey Williams, Pendiri dan Direktur Williams Business Consultancy Sdn Bhd, menampilkan panelis antara lain Tuan Ts. Mahmood Long dari Sarawak Energy, Andika Dwi Saputra dari Evermos, VuTra My dari Home Credit Vietnam, dan Mr. Rahul Gupta dari McKinsey & Company.
Diskusi Panel: “Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan dari Baik menjadi Luar Biasa: Mengadvokasi Keberagaman Bakat melalui Tindakan, Bukan Hanya Kata-kata,” yang dimoderatori oleh Dr. Stefan Phang, Direktur Global Keberlanjutan & Menciptakan Nilai Bersama di Solenis, dengan panelis antara lain Dr. Ir. William L Nolten dari ReXil Asia, Ms. Nusheen Masters dari Tata Consultancy Services, Mr. Florian Johannes Beranek dari Kamar Dagang Eropa Tengah dan Timur di Vietnam, dan  Victor Dulait dari Kamar Dagang Belgia-Luksemburg di Vietnam (BeluxCham).
Topik: “Meningkatkan Aksesibilitas dan Keberlanjutan Layanan Kesehatan” menampilkan Le Thuy Anh, CEO dari Vinmec Healthcare System, yang berbagi wawasan tentang  dedikasi Vinmec terhadap CSR & ESG.
Topik: Rohini Samtani, Manajer Solusi Keberlanjutan di S&P Global Sustainable, Diskusi mengenai “Peringkat dan Transparansi ESG: Memajukan Keuangan Berkelanjutan.”
Topik: Lokender Singh dan Desmond Soh, Salah Satu Pendiri Nutri-Buddy, Private Limited, berbagi keahlian mereka tentang “Praktik Pangan Berkelanjutan: Fakto ESG Penting untuk Industri Makanan & Minuman.”
Acara diakhiri dengan final thought oleh Guest Speaker and Advisor Prof. Dr. Richard David Hames, Pendiri & Direktur Eksekutif Center for The Future dan Anggota World Academy of Art & Sains, Penasihat Pusat Teknologi Berkelanjutan.
Dia mendorong peserta untuk melanjutkan kebaikan mereka upaya dalam inisiatif CSR dan ESG, dengan menekankan bahwa upaya yang berkelanjutan akan berkontribusi dalam mewujudkan hal tersebut dunia menjadi tempat yang lebih baik.
Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada salah satu penyelenggara kami, The Sustainable Technology Centre, atas kontribusi mereka dukungan dan dedikasi yang tak tergoyahkan dalam menyukseskan pertemuan puncak ini. Komitmen mereka terhadap keberlanjutan dan inovasi teknologi telah berperan penting dalam memajukan misi kesejahteraan  bersama.
The Pinnacle Group International  juga mengucapkan  terima kasih kepada sponsor kami, S&P Global Market Intelligence dan Nutri-Buddy Private Limited, yang dukungannya telah memainkan peran penting dalam mewujudkan acara ini. Komitmen mereka untuk mempromosikan praktik berkelanjutan dan tanggung jawab perusahaan merupakan contoh dari hal ini semangat KTT. Saat kita merenungkan keberhasilan KTT dan Penghargaan™ CSR & ESG Global Tahunan ke-16, kita memang demikian terinspirasi dan bersemangat untuk melanjutkan upaya kolektif kita menuju pembangunan yang lebih berkelanjutan dan dunia yang inklusif. Bersama-sama, kita dapat menciptakan perubahan positif yang bermanfaat bagi masa kini dan generasi masa depan.
KTT diakhiri dengan segmen penghargaan The Global CSR & ESG Awards™, yang dihadiri oleh Tamu Yang Terhormat, Bapak Pham The Dung, Wakil Direktur Jenderal, Badan Inovasi Teknologi Negara (SATI), Kementerian Sains dan Teknologi Vietnam (PALING), dan Ibu Dang Ngoc Han, yang dinobatkan pemenang Miss Vietnam 2010, adalah ratu kecantikan terkenal, desainer Ao Dai, dan pengusaha di Vietnam. Beliau menjabat sebagai Wakil Direktur Perusahaan Saham Gabungan Ninh Van Bay dan juga Pendiri dan CEO Ao Dai Ngoc Han.
Berikut adalah daftar penghargaan dari sejumlah kategori tahun 2024 adalah:
Penghargaan Keunggulan Lingkungan Terbaik, Penghargaan Program Komunitas Terbaik, Keunggulan Dalam Pemberian Penghargaan Literasi & Pendidikan, Penghargaan Pemberdayaan Perempuan, Tempat Kerja Terbaik Platihan, Penghargaan Keunggulan Produk CSR & ESG Leadership Award, Penghargaan Keunggulan Produk, CEO Terbaik, Tim Komunikasi Korporat & Hubungan Investor Terbaik Tahun ini, kami juga memiliki kategori penghargaan yang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan  yang terdepan dalam bidangnya industri dan negara masing-masing.
Kategori penghargaannya adalah: Terbaik Di Thailand, Terbaik Di Indonesia, Terbaik Di Kamboja, Terbaik Di Vietnam, Terbaik Di Filipina.
Pemenangnya adalah: Penghargaan Keunggulan Lingkungan Terbaik, Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Perunggu: Yayasan Harapan
▪ Perak: Terminal Terpadu PT Pertamina Patra Niaga Wayame
▪ Emas: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap
▪ Platinum: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Sei Pakning
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ EMAS: PTTEP Indonesia
▪ Platinum: PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sanggaran
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Perunggu: PT Astra International Tbk
▪ Perak : PT. Chandra Asri Pasifik Tbk
▪ Emas: PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java
▪ Platinum: Kuala Lumpur Kepong Berhad
Penghargaan Program Komunitas Terbaik
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Perunggu: Dana Penjaminan Infrastruktur Indonesia, Central Retail Thailand, PT
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah DPPU Ahmad Yani
▪ Perak: PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Cilacap, PT Pertamina
Terminal Bahan Bakar Patra Niaga Ternate, Terminal Bahan Bakar PT Pertamina Patra Niaga Rewulu, PT Pertamina Patra Niaga Terminal Terpadu Semarang, PT PLN Nusantara Power Up Gresik
▪ Emas: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Sei Pakning,
Smilegate Foundation, Diversey Vietnam, PT Kilang Pertamina Internasional
Kilang Unit VI Balongan, PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Maos
▪ Platinum: PT Badak NGL
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ Perunggu: Samsung Electronics Vietnam Co., Ltd
▪ Perak: Thanh Thanh Cong – Perusahaan Saham Gabungan Bien Hoa (TTC AgriS)
▪ Emas: PT Kalimantan Prima Persada
▪ Platinum: PT Pertamina Patra Niaga Terminal Terpadu Balikpapan
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Perunggu: Pertamina EP Sukowati Field Corp, PT Pertamina Patra Niaga Terminal Terpadu Pontianak, Terminal Terpadu PT Pertamina Patra Niaga Surabaya
▪ Perak: San Miguel Corporation, PT Pertamina DPPU Juanda, PT Pertamina Hulu Energi Lepas Pantai Jawa Barat Utara, Sarawak Energy Berhad
▪ Emas: PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, PT Adaro Minerals Indonesia, Sanofi, PT Chandra Asri Pacific Tbk, PT Pertamina Patra Niaga AFT Supadio
▪ Platinum: Sistem Layanan Kesehatan Vinmec
Keunggulan Dalam Penghargaan Literasi & Pendidikan Sementara
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Emas: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju
▪ Platinum: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ Emas: PT Kalimantan Prima Persada
▪ Platinum: Samsung Electronics Vietnam Co., Ltd
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Perunggu: Kuala Lumpur Kepong Berhad
▪ Perak: PT Pertamina Hulu Mahakam
▪ Emas: Bridgestone Asia Pasifik
▪ Platinum: Samsung Elektronik Indonesia
Praktik Terbaik di Tempat Kerja
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Platinum: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Sei Pakning
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ Platinum: Thanh Thanh Cong – Perusahaan Saham Gabungan Bien Hoa (TTC AgriS)
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Emas: Danone Indonesia
▪ Platinum: Sistem Layanan Kesehatan Vinmec
CEO terbaik
o Kapitalisasi Pasar kurang dari USD 500 Juta
▪ Emas: BHG Retail Trust Management Pte Ltd
▪ Platinum: Dana Penjaminan Infrastruktur Indonesia
Penghargaan Pemberdayaan Perempuan
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Perak: Mahkota Medical Center
▪ Emas: EVERMOS
▪ Platinum: Bridgestone Asia Pasifik
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta hingga USD 1 Miliar
▪ Platinum: Thanh Thanh Cong – Perusahaan Saham Gabungan Bien Hoa (TTC AgriS)
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ PERUNGGU: PT Agincourt Resources
▪ PERAK: San Miguel Corporation
▪ EMAS: Sarawak Energy Berhad
▪ PLATINIUM: Sistem Layanan Kesehatan Vinmec
Penghargaan Keunggulan Produk
o Kapitalisasi Pasar kurang dari USD 500 Juta
▪ Perunggu: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V Balikpapan
▪ Perak: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju
▪ Emas: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Sei Pakning
▪ Platinum: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta hingga USD 1 Miliar
▪ Platinum: Thanh Thanh Cong – Perusahaan Saham Gabungan Bien Hoa (TTC AgriS)
o Kapitalisasi Pasar sebesar USD 1 Miliar atau lebih
▪ Platinum: Danone Indonesia
Penghargaan Kepemimpinan CSR & ESG
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Perak: Home Credit Vietnam
▪ Emas: Diageo Vietnam
▪ Platinum: Bank Rakyat
o Kapitalisasi Pasar Rp. 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ Emas: Samsung Electronics Vietnam Co., Ltd
▪ Platinum: Perusahaan Saham Gabungan Thanh Thanh Cong Bien Hoa
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Perunggu: Layanan Konsultasi Tata
▪ Perak: PT Bank BTPN Tbk
▪ Emas: TBS Energi Utama
▪ Platinum: PT Bank BTPN Tbk
Penghargaan Tim Komunikasi Korporat & Hubungan Investor Terbaik
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Platinum: BHG Retail Trust Management Pte Ltd
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ Platinum: Thanh Thanh Cong – Perusahaan Saham Gabungan Bien Hoa (TTC AgriS)
o Kapitalisasi Pasar sebesar USD 1 Miliar atau lebih
▪ Platinum: Danone Indonesia
Keunggulan Negara Terbaik – Terbaik di Kamboja
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Platinum: Grup Prince Holding
Keunggulan Negara Terbaik – Terbaik di Thailand
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Platinum: Layanan Konsultasi Tata
Keunggulan Negara Terbaik – Terbaik Di Filipina
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Platinum: Layanan Konsultasi Tata
Penghargaan Negara Terbaik – Terbaik Di Indonesia
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Perunggu: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit V Balikpapan
▪ Perak: PT Langgeng Kreasi Jayaprima (Diageo Indonesia)
▪ Emas: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit IV Cilacap
▪ Platinum: PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit II Sei Pakning
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar Ke Atas
▪ Perak: PT Pertamina Patra Niaga SHAFTHI
▪ Emas: PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java
▪ Platinum: PT Astra Internasional TBK
Keunggulan Negara Terbaik – Terbaik di Vietnam
o Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD 500 Juta
▪ Emas: Yayasan Harapan
▪ Platinum: FPT Digital
o Kapitalisasi Pasar USD 500 Juta Hingga USD 1 Miliar
▪ Emas: Samsung Electronics Vietnam Co., Ltd
▪ Platinum: Thanh Thanh Cong – Perusahaan Saham Gabungan Bien Hoa (TTC AgriS)
o Kapitalisasi Pasar USD 1 Miliar ke Atas
▪ Platinum: Sistem Layanan Kesehatan Vinmec
Selamat kepada seluruh pemenang dan  sukses selalu. (RED/ewindo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.