Home Dunia Pabrik Jafurah di Arab Saudi Gunakan Turbin Gas H-Class Pertama yang Diproduksi...

Pabrik Jafurah di Arab Saudi Gunakan Turbin Gas H-Class Pertama yang Diproduksi Secara Lokal

26
0

Pabrik Jafurah di Arab Saudi Gunakan Turbin Gas H-Class Pertama yang Diproduksi Secara Lokal

Peluncuran turbin gas yang sukses di GESAT menandai tonggak penting dalam sektor energi Kerajaan.

ENERGYWORLD.CO.ID – Pabrik Jafurah di Arab Saudi akan didukung oleh turbin gas H-Class pertama yang diproduksi secara lokal di Kerajaan itu dari GE Vernova, memajukan sektor energi Kerajaan.

Dikenal karena efisiensinya yang tinggi dan kesiapannya terhadap hidrogen, turbin canggih ini dirancang untuk cepat menyesuaikan diri guna mendukung stabilitas jaringan di tengah meningkatnya integrasi energi terbarukan.

GE Saudi Advanced Turbines, investasi bersama dengan Dussur, adalah fasilitas pertama di Arab Saudi dan kawasan tersebut yang memproduksi turbin gas dan komponen H-Class, menurut siaran pers, Arabnews (1/7).

Peluncuran turbin gas yang sukses di GESAT menandai tonggak penting dalam sektor energi Kerajaan dan berkontribusi terhadap diversifikasi ekonomi dan inisiatif pengembangan keterampilan lokal, sejalan dengan tujuan Visi Saudi 2030.

Peluncuran ini menggarisbawahi komitmen GE Vernova untuk memberikan produk teknologi mutakhir yang mendukung kebutuhan energi Kerajaan dan tujuan keberlanjutannya, rilis tersebut menambahkan.

Hisham Al-Bahkali, presiden GE Vernova di Arab Saudi, mengatakan: “Kami sangat bangga dengan pencapaian GESAT dalam mendorong lokalisasi industri dalam sektor energi Kerajaan dalam mendukung Visi Saudi 2030.”

Ia menambahkan: “GESAT memperkuat kemampuan ‘Buatan Saudi’ dan, sejak 2018, telah mengekspor lebih dari 200 modul aksesori untuk pembangkit listrik yang menghasilkan lebih dari 11 GW.”

Unit pertama yang rampung di dalam negeri akan menggerakkan Pembangkit Listrik Tenaga Uap dan Pembangkit Listrik Mandiri Kogenerasi Jafurah, yang diantisipasi akan menjadi fasilitas paling efisien di Arab Saudi setelah beroperasi. Pada tahun 2030, seluruh ladang gas Jafurah diproyeksikan akan memproduksi hingga 630.000 barel gas alam cair dan kondensat setiap hari, bersama dengan lebih dari 420 juta kaki kubik standar etana per hari.

“Efisiensi tinggi dan kesiapan hidrogen dari turbin kelas H kami dapat mendukung transisi energi negara ini, karena turbin dapat dengan cepat menaikkan atau menurunkan kecepatan untuk mendukung stabilitas jaringan karena lebih banyak energi terbarukan yang terputus-putus diintegrasikan ke dalam sistem energi,” kata Joseph Anis, presiden dan CEO bisnis Gas Power GE Vernova di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Untuk lebih mendukung diversifikasi ekonomi dan kemampuan ekspor Kerajaan, GE Vernova juga menandatangani nota kesepahaman dengan Saudi EXIM yang bertujuan memfasilitasi ekspor barang dan jasa dari Arab Saudi, dengan dukungan pinjaman dan asuransi. EDY/Ewindo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.