Home Biodesel Pameran GIIAS 2024, Hadirkan Mobil Balap Listrik Karya Mahasiswa ITS Surabaya

Pameran GIIAS 2024, Hadirkan Mobil Balap Listrik Karya Mahasiswa ITS Surabaya

42
0

Pameran GIIAS 2024, Hadirkan Mobil Balap Listrik Karya Mahasiswa ITS Surabaya

ENERGYWORLD.CO.ID –  Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya (Jawa Timur) hadir di pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pameran ini berlangsung pada 18 – 28 Juli di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Mereka menurunkan Anargya ITS EV Team. Ini adalah sebuah tim yang membangun mobil listrik formula karya mahasiswa ITS. Karya ini mempersembahkan inovasi dan mengajak pengunjung menjelajahi dunia balap formula melalui simulator canggih dengan sensasi nyata.

Model utama mereka adalah Anargya EV Mark 3.0, mobil listrik formula generasi terbaru mereka. Mobil ini merupakan hasil karya gemilang para mahasiswa ITS yang telah mengantarkan berbagai prestasi membanggakan, termasuk meraih prestasi gemilang di arena Formula Society Automotive Engineer (FSAE) Jepang 2023.

Model Anargya EV Mark 3.0 hadir dengan tambahan fitur simulator F1. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung kehebatan mobil ini dan mempelajari detail inovasinya dari para anggota tim yang selalu sigap menjelaskan.

Pengunjung juga berkesempatan merasakan sensasi balapan layaknya pembalap profesional di sirkuit virtual. Simulator ini menjadi daya tarik tersendiri, mengundang antusiasme para pecinta otomotif dan generasi muda yang ingin merasakan atmosfer balap formula secara lebih riil. Tim Anargya ITS juga akan menyediakan hadiah-hadiah menarik yang diberikan kepada “Driver of the Day”. Pengunjung yang memiliki catatan top leaderboard pada simulator.

Keikutsertaan Anargya ITS EV Team di GIIAS 2024 bukan hanya tentang memamerkan teknologi, tetapi juga tentang menginspirasi dan mengedukasi. Mereka ingin menumbuhkan kecintaan pada dunia otomotif, khususnya kendaraan listrik, serta mendorong generasi muda untuk berani berinovasi dan mengejar mimpi di bidang teknologi.

Di GIIAS 2024, Anargya ITS EV Team juga mengumumkan keikutsertaan mereka di ajang FSAE Jepang 2024. GIIAS 2024 menjadi platform yang ideal bagi Anargya ITS EV Team untuk menunjukkan kontribusi mereka dalam memajukan industri otomotif Indonesia. Dukungan dan apresiasi dari masyarakat menjadi motivasi mereka untuk terus berkarya dan menciptakan terobosan baru di masa depan. (EWI*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.