Home Energy BBM Inilah.. Sosok Emma Sri Martini yang jadi Dirkeu Pertamina

Inilah.. Sosok Emma Sri Martini yang jadi Dirkeu Pertamina

0
Emma Sri Martini (seluler)

ENERGYWORLD.CO.ID — Kabar yang cukup mengejutkan datang dari seorang Emma Sri Martini didapuk menjadi Dirkeu Pertamina. Emma sebenarnya belum lama tercatat menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel bulan Mei 2019. Hanya enam bulan ia menjabat di Telkomsel. Dan yang luar biasa bagi Emma yang mungkin laik disebut sebagai orang yang luar biasa. Emma dalam kariernya hanya dalam tempo setahun, telah menggenggam dua posisi petinggi BUMN.

Berikut adalah sosok Emma Sri Martini yang meraih gelar Sarjana Teknik Informatika dari Institut Teknologi Bandung tahun 1993, dan program Infrasructure in a Market Economy di Harvard Kennedy School of Executive Education, USA pada tahun 2011 yang mana kini menjabat Direktur Keuangan Pertamina yang mengisi kursi Direktur Keuangan Pertamina, Pahala Mansuri yang didapuk menjadi Direktur Utama Bank BTN.

Emma menduduki jabatan nomor satu di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI – Persero) sejak 2009 dan ia menjadi orang kuat cukup lama.

Saat ini bintang jatuh sedang diterima Emma dan kini menjabat sebagai Dirkeu Pertamina, Emma menduduki jabatan sebagai Direktur Utama Telkomsel.

Beliau menjabat sebagai Direktur Utama SMI Perseroan sejak berdirinya Perseroan pada bulan Februari 2009 sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan No. 42/KMK.06/2009 tanggal 23 Februari 2009. Kemudian beliau dipercaya untuk menjabat kembali sebagai Direktur Utama Perseroan pada 19 Agustus 2014 berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan No. 389/KMK.06/2014 tanggal 19 Agustus 2014 .

Sebelumnya beliau menjabat Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja di PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (2004-2009), Komisaris PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (2004-2009), Senior Vice President (2002-2004) dan Vice President (1998-2001) dari Badan Penyehatan Perbankan Indonesia (BPPN) dan PT Kustodian Depositori Efek Indonesia (1993-1998).

“Insya Allah saya rasa sudah putus dari beliau (Presiden Jokowi). Pak Basuki (Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok) akan menjadi Komut (komisaris utama) Pertamina didampingi oleh pak Wamen Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama lalu nanti juga ada Dirkeu yang baru ibu Emma dari yang sebelumnya dirut Telkomsel,” kata Erick di Istana Negara, Jumat (22/11).

Penunjukkan resmi Emma ke Pertamina membuat kursi Dirut Telkomsel kosong. Namun hingga berita ini diterbitkan, Telkomsel belum memberikan pernyataan resmi. Belum diketahui siapa pengganti Emma di perusahaan yang bernuansa merah tersebut. |EWINDO/RNZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.