Home Energy Nikel Harita Nickel akan Bangun Pabrik Stainless Steel Senilai Rp15 Triliun

Harita Nickel akan Bangun Pabrik Stainless Steel Senilai Rp15 Triliun

181
0

ERGYWORLD.CO.ID – PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel berencana membangun pabrik stainless steel (besi tahan karat) pada tahun depan.

Perseroan kini sedang dalam proses negosiasi dengan salah satu perusahaan besar di industri stainless steel untuk menjadi investor pabrik ini.

<span;>Sebelum akhir 2023, perseroan sudah dapat mengumumkan siapa perusahaan besar tersebut.

“Rencananya insyaallah kalau dapat jodoh dan partner yang baik, kita akan bangun pabrik stainless steel,” kata <span;><span;>Direktur Utama NCKL Roy A. Arfandy, <span;>usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan di Jakarta.

“Tolong didoakan agar diskusi kami dengan salah satu pemain besar stainless steel di dunia ini berhasil kami tuntaskan diskusinya dan berharap bisa kami umumkan sebelum akhir tahun ini,” ujarnya.

Apabila bisa diumumkan siapa mitra yang akan digandeng pada akhir tahun ini, pabrik tersebut bisa mulai dibangun pada awal 2024.

“Saya berharap akhir tahun ini kita bisa finalkan negosiasi dengan investor baru ini sehingga kami mulai bisa bangun mungkin tahun depan. Awal tahun ya,” kata Roy.

Sedangkan untuk nilai investasinya, berada di atas US$ 1 miliar atau sekitar di atas Rp 15 triliun.Lalu, untuk kapasitas produksinya berada di sekitar dua hingga tiga juta ton investornya bukan dari perusahan China. Kapasitasnya antara 2-3 juta ton.

Pembangunan pabrik stainless steel ini merupakan upaya perseroan mengembangkan hilirisasi nikel. “Jadi kami akan mengembangkan hilirisasi dari awal sampai akhir. Dari proses saprolit menjadi feronikel dan menjadi stainless steel,” tutup Roy. EDY/EWI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.