Home Ekbiz Corporate Hadapi Era Industri 4.0, MKI Siap Gelar Seminar dan Pameran Hari Listrik...

Hadapi Era Industri 4.0, MKI Siap Gelar Seminar dan Pameran Hari Listrik Nasional ke -74

0

ENERGYWORLD –  Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (“MKI”) akan kembali menggelar Seminar dan Pameran industri ketenagalistrikan Hari Listrik Nasional Ke-74 (“HLN ke-74”) pada 9 – 11 Oktober 2019 mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC). Tema kali ini adalah, “Keberlanjutan Sektor Ketenagalistrikan dalam menghadapi Era Industri 4.0”.

Kegiatan Seminar dan Pameran HLN ke-74 ini dilaunching pada 21 Mei lalu di Hotel Intercontinental Jakarta sambil berbuka puasa yang dihadiri oleh Supangkat Iwan Santoso, selaku ketua MKI dan pengurus bersera juga anggota MKI.

Dalam kesempatan itu, Noesita Indriani, Ketua Panitia HLN ke-74, menyampaikan bahwa event tahun ini merupakan kelanjutkan seminar dan diskusi tahun lalu yang sukses., dalam penyelenggaraan seminar dan diskusi HLN ke-74 bulan Oktober nanti MKI didukung oleh empat asosiasi profesi terkait sistem ketenagalistrikan yaitu Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI), Masyarakat Konservasi dan Energi Efisiensi Indonesia (MASKEEI), CIGRE Indonesia (Conseil International des Grands Réseaux Electriques, Pembangkit Listrik Skala Besar) dan Himpunan Ahli Pembangkit Tenaga Listrik Indonesia (HAKIT).

“Mengusung tema terkait Era Industri 4.0, HLN tahun ini akan menjadi ajang diskusi dalam rangka mempersiapkan sektor ketenagalistrikan untuk menyambut dan beradaptasi dengan Era baru ini” ungkap Iwan Supangkat, Ketua Umum MKI.

Pada Peluncuran HLN ke-74 diisi dengan 4 (empat) Diskusi Panel, yang menghadirkan tiga pembicara, yaitu Munir Ahmad Sekretaris Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Eddie Widiono Suwondho, Ketua Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia (PJCI), dan Dr. Krishna Ariadi Pribadi, Direktur Artificial Intelligence PT Compnet.

Seminar HLN ke-74 yang bersinergi dengan 4 (empat) asosiasi/wadah profesional tersebut akan mempertajam substansi pembahasan dan memberikan kesempatan yang lebih besar untuk menghasilkan masukan atau rekomendasi yang “implementable”.

HLN ke 74 merupakan Penyelenggaraan HLN yang ke-7 oleh MKI adalah kelanjutan dari HLN-HLN sebelumnya yang sukses akan menjadi forum terkemuka bertaraf internasional bagi para pelaku industri tenaga listrik nasional dan regional Asia. Dilaksanakan dalam 3 (tiga) hari, acara ini akan diisi oleh pemaparan dari para ahli bidang ketenagalistrikan, para industriawan, pelaku usaha ketenagalistrikan para penentu kebijakan di bidang energi dan ketenagalistrikan dsb. Pameran akan mencakup seluruh bentuk pembangkit tenaga listrik, mulai dari pembangkit listrik konvensional hingga energi terbarukan dan alternatif rendah karbon lainnya dan teknologi terkait listrik 4.0 seperti; Smart Grid, Distributed Power Generation, VRE (Variable Renewable Energy), Power Digitalization & Energy Storage System, dan sebagainya. |SUN/EWINDO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.